Juni 15, 2012

Gadis Cilik Berwajah Putih Tapi Bahu dan Badan Hitam Penuh Bulu

img
Liu Jiangli 
Guizhou, China, Malang benar nasib gadis cilik asal China ini. Ia terlahir dengan lapisan kulit penuh bintik-bintik dan bulu hitam kasar di lebih dari 60 persen tubuhnya. Karena kondisi langka tersebut, ia bahkan ditinggalkan oleh kedua orangtuanya.

Liu Jiangli (6 tahun) menderita penyakit langka yang hanya mempengaruhi 1 dari 1 miliar orang di dunia. Tubuhnya penuh dengan bintik-bintik hitam, bahkan punggungnya hampir rata dengan warna hitam berbulu kasar, mirip dengan primata, seperti dilansir Dailymail, Jumat (15/6/2012).

Malu dengan kondisi putrinya, Liu pun ditinggalkan ibunya sejak usia 2 tahun dan disusul kemudian dengan ayahnya yang juga tak pernah kembali.

Sebuah surat kabar kemudian membuat pengumuman meminta kerabat balita tersebut untuk menjemputnya. 6 bulan kemudian kakek dari salah satu sepupunya pun datang mengunjungi.

Sang kakek, Liu Mingying datang dari kota Guiyang di barat daya Provinsi Guizhou, China, dan kini merawat dan membesarkan Liu dengan penuh kasih sayang.

Saat ini belum ada penjelasan resmi tentang kondisi Liu, namun kasusnya sangat mirip dengan sindrom yang dikenal dengan Hypertrichosis Universalis, yang membuat seluruhnya tubuh penderitanya ditumbuhi rambut dan hanya mempengaruhi satu dalam satu miliar orang.

Meski tampak bahagia, gadis kecil ini belum bisa bersosialisasi dengan yang lain. Ia takut anak-anak lain mengejek dan mengolok-olok kondisinya yang aneh.


0 komentar:

Posting Komentar