Juni 26, 2012

Wanita Siapkan Budget Rp 50 Juta per Tahun Untuk Beli Sepatu

img

Jakarta - Wanita tidak segan membeli sepatu setiap sebulan sekali, bahkan, mereka telah menyiapkan budget tersendiri. Dari survei online yang diadakan Wolipop, Senin (25/6/2012), sebanyak 150 responden mengungkapkan budget yang disiapkan mereka setiap bulannya untuk membeli sepatu.

Sebanyak 62 persen wanita mengaku menyiapkan budget kurang lebih Rp 300 ribu per bulan, atau sekitar Rp 3,6 juta setahun. "Bisa rutin beli sepatu per bulan, budgetnya Rp 300 ribuan. Kalo ada acara tertentu, baru beli sepatu yang agak mahalan," ujar Amelia (bukan nama sebenarnya).

Sedangkan, beberapa responden di antaranya, menyiapkan budget yang minim untuk membeli sepatu. Sebanyak 23 responden menyiapkan uang sekitar Rp 100 ribu - 150 ribu sebulannya.

"Rp 100 ribu sampai 150 ribuan setiap bulannya dan hampir sebulan sekali beli sepatu," ujar Putri (bukan nama sebenarnya).

Sedangkan 15 persen sisanya, responden tidak segan membeli sepatu seharga jutaan setiap bulannya. Mereka menyiapkan budget mulai dari Rp 1 juta hingga 1,5 juta per bulan atau Rp 18 juta setahun untuk membeli sepatu.

"Budget sepatu Rp 1 juta - Rp 1,5 juta, merek sepatu favoritku memang sedikit mahal, namun sangat nyaman digunakan," ujar Winda (bukan nama sebenarnya).

Bagi pencinta brand sepatu high-end, budget per tahunnya bisa lebih besar. Misalnya saja pelanggan setia di Rococo, butik sepatu yang menaungi produk-produk branded seperti Giuseppe Zanotti, Manolo Blahnik dan Cole Haan.

Menurut PR & Promotion Rococo Group Ditya Nabiel, banyak pelanggan di butik tersebut yang bisa menghabiskan hingga Rp 50 juta per tahun. Hal itu diketahui dari konsumen yang tercatat sebagai member platinum Rococo.

"Member Platinum adalah pelanggan yang berbelanja produk-produk di Rococo minimal Rp 50 juta setahun. Jumlahnya hampir 1.000 member," terang Ditya yang ditemui wolipop di butik Rococo, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (22/06/2012).

sumber

0 komentar:

Posting Komentar