Juni 16, 2012

Sedang Berdiet? 5 Makanan Ini Tak Boleh Disantap Setiap Hari!

img 
Saat sedang berdiet, makanan-makanan enak jadi haram disantap. Hal ini bisa jadi membosankan, karena itu orang sering sembunyi-sembunyi makan makanan berkalori tinggi. Padahal hal ini bisa merusak usaha diet yang sedang dijalani.

Ada beberapa makanan enak yang boleh dikonsumsi saat berdiet, tetapi sesekali saja. Kalau disantap setiap hari, bisa-bisa berat badan kita malah naik lagi. Apa saja makanan tersebut? Ini dia daftar yang dirilis Times of India.

1. Makanan manis setelah bersantap
Apakah Anda terbiasa menyantap dessert setelah makan? Sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Mengurangi konsumsi gula bisa bikin diet Anda sukses. Kalau ingin makan dessert, coba di akhir pekan saja dan jangan berlebihan.

2. Camilan sore berkarbohidrat tinggi
Makanan apa yang biasa Anda jadikan camilan sore? Bakmi atau pizza? Makanan berkarbohidrat tinggi seperti ini memang bisa mengatasi lapar. Namun efeknya bisa buruk jika dikonsumsi setiap hari. Coba ganti camilan dengan kacang-kacangan yang mengandung protein dan lemak sehat.

3. Kentang
Kentang adalah salah satu makanan yang sering dihindari ketika diet. Makanya, jangan sering-sering makan french fries, baked potato, atau makanan yang banyak mengandung kentang lainnya.

4. Snack sehat
Banyak snack yang menjual kata 'sehat' di kemasannya. Hati-hati, karena seringkali camilan tersebut memiliki bahaya tersembunyi. Misalnya mengandung gula tinggi atau bahan pengawet. Makanan olahan sebaiknya dikonsumsi sesekali saja, gantilah dengan makanan yang bernutrisi.

5. Susu
Susu adalah minuman sehat, namun bisa menghambat upaya  menurunkan berat badan. Jika Anda rutin minum susu, misalnya saat sarapan atau sebelum tidur, coba berhenti selama sebulan. Jika Anda merasa tak lagi lesu, kulit Anda terlihat lebih cerah, dan berat badan Anda berkurang, berarti diet Anda yang gagal terus bisa jadi karena susu. Makanya, konsumsi susu sesekali saja.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar